Kumpulan Terjemahan Firman Allah Dan Hadits Tentang Zina

hadits tentang zina

Berikut ini adalah kumpulan Firman Allah swt dan Hadits yang menyatakan tentang larangan berbuat zina, semoga dengan hadits dan firman allah swt ini, bisa membuat kita sadar bahwa berbuat zina dilarang keras dalam agama islam.

Firman Allah swt:

"Dan janganlah kamu mendekati zina, sesungguhnya zina itu adalah suatu perbuatan yang keji, dan suatu jalan yang buruk" (QS Al-Irsa': 32)


"Perempuan yang berzina dan laki laki yang berzina, maka deralah tiap tiap seorang dari keduanya seratus kali dera, dan janganlah belas kasihan kepada keduanya mencegah kamu (menjalankan) agama allah jika kamu beriman kepada allah dan hari kiamat, dan hendaklah (pelaksanaan) hukuman mereka disaksikan oleh sekumpulan dari orang orang yang beriman. Laki laki yang berzina tidak mengawini melainkan perempuan yang berzina atau perempuan yang musyrik, dan peremuan yang berzina tidak dikawini melainkan oleh laki laki yang berzina atau laki laki yang musyrik, dan yang demikian itu diharamkan atas orang orang yang mukmin" (QS An-Nur: 2-3)


"Dan (terhadap) para wanita yang mengerjakan perbuatan keji, hendaklah ada empat orang saksi di antara kamu (yang menyaksikannya). Kemudian apabila mereka telah memberi persaksian, maka kurunglah mereka (wanita wanita itu) dalam rumah sampai mereka menemui ajalnya, atau sampai allah memberi jalan yang lain kepadanya. (15) Dan terhadap dua orang yang melakukan perbuatan keji diantara kamu, maka berilah hukuman kepada keduanya, kemudian jika keduanya bertaubat dan memperbaiki diri, maka biarkanlah mereka. Sesungguhnya allah maha penerima taubat lagi maha penyayang (16)" (QS. An-Nisa: 15-16)


"Dan orang orang yang tidak menyembah tuhan yang lain beserta allah dan tidak membunuh jiwa yang diharamkan allah (membunuhnya) kecuali dengan (alasan) yang benar, dan tidak berzina. Barang siapa yang melakukan demikian itu, niscaya dia mendapat (pembalasan) dosanya. yakni akan dilipat gandakan adzaab untuknya pada hari kiamat dan dia akan kekal dalam adzab itu dalam keadaan terhina. Kecuali orang orang yang bertaubat, beriman dan mengerjakan amal saleh, maka mereka itu kejahatan mereka digandi allah dengan kebajikan. Dan adalah allah maha pengampun lagi maha penyayang" (QS. Al-Furqon: 68)


"Dan orang orang yang menjaga kemaluannya, kecuali terhadap istri istri mereka atau budak yang mereka miliki, maka sesungguhnya mereka dalam hal ini tidak tercela. Barangsiapa mencari yang dibalik itu, maka mereka itulah orang orang yang melampaui batas" (QS. Al-Mukminuun)


Hadits Tentang Zina Nabi Muhammad Saw:


"dari Abdullah (bin Mas'ud) ia berkata, rasulullah saw bersabda, "tidak halal darah orang islam yang bersaksi bahwa tiada tuhan selain allah dan bersaksi bahwa aku utusan allah, kecuali dengan salah satu dar tiga sebab: 1. orang yang sudah menikah melakukan zina, 2. Karena membunuh orang, dan 3. Orang yang murtad meninggalkan agamanya, memisahkan dari jamaah kaum muslimin" (HR Muslim juz 3, hal. 1302)

"Dari Aisyah ra ia berkata: Rasulullah saw bersabda: "Tidak halal darah orang islam yang bersaksi bahwa tiada tuhan selain allah dan bersaksi bahwa muhammad utusan allah, kecuali salah satu dari tiga sebab: 1. Orang yang berzina padahal ia sudah menikah, maka ia harus dirajam, 2. Orang yang murtad keluar dari agamanya dan memerangi allah dan rasulnya, maka orang itu dibunuh atau disalib, atau dibuang dari negerinya, dan 3. Atau karena dia membunuh seseorang, maka dia dibalas bunuh" (HR Abu Dawud juz 4, hal. 126 no. 4353)


Dari Abu Hurairah ra, bahwasannya rasulullah saw bersabda, "Tidaklah berzina seorang yang berzina etika dia berzina itu dalam keadaan iman. Dan tidaklah mencuri seorang ketika mencuri itu dalam keadaan beriman, Dan tidak pula meminum khamr (seorang peminum khamr) ketika meminumnya itu dalam keadaan iman" (HR Muslim juz. 1, hal. 76)


Dari Abu Hurairahra, bahwasannya rasulullah saw bersabda, "Tidaklah berzina seorang yang berzina ketika ia berzina dalam keadaan beriman. Dan tidak lah meminum khamr ketika ia meminumnya dalam keadaan beriman. Dan tidaklah mencuri ketika ia mencuri dalam keadaan beriman" (HR Bukhari juz. 8, hal. 13)


Dari Abu Hurairah ra, ia berkata: Rasulullah saw bersabda: "Apabila seseorang berzina maka iman keluar darinya. Maka ia wajib menjaga diri (dari berbuat zina), dan apabila dia berhenti (dari berbuat zina) Maka iman kembali kepadanya" (HR Abu Dawud juz 4, hal. 222, no. 4690)


Dari Abu Hurairah ra ia berkata, Rasulullah saw bersabda, "Tiga golongan yang allah swt tidak mau berbicara dengan mereka pada hari kiamat. Tidak membersihkan mereka, tidak mau melihat kepada mereka, dan bagi mereka siksa yang pedih: 1. Orang tua yang berzina, 2. Raja (pemimpin) yang suka berdusta dan 3. Orang kafir yang sombong" (HR. Muslim juz 1, hal. 102)


Dari Abu Hurairah ra, bahwasannya rasulullah saw bersabda, "Empat golongan yang allah benci kepada mereka: 1. Pedagang yang banyak bersumpah, 2. Orang kafir yang sombong, 3. Orang tua yang berzina, dan 4. Pemimpin yang zhalim" (HR Ibnu Hibban di dalam shahihnya, juz 12, hal. 368, no. 5558)


Dari Ibnu 'Abbas ia berkata: Rasulullah saw melarang menjual buah sehingga bisa dimakan, dan beliau bersabda: "Apabila zina dan riba sudah merajalela di suatu negeri, berarti mereka telah menghalalkan jatuhnya siksa allah pada diri mereka sendiri" (HR Hakim dalam Al-Mustadrak, ia berkata shahih sanadnya juz 2, hal. 43, no. 2261)


Dari 'Abdullah (bin Mas'ud) ia berkata: saya bertanya kepada rasulullah saw, "Dosa apa yang paling besar di sisi allah?". Beliau menjawab, "Kamu menjadikan sekutu bagi allah, padahal dia yang menciptakan kamu". Saya berkata, "sungguh yang demikian itu sangat besar dosanya". Saya bertanya lagi, "Kemudian apa?". Beliau menjawab, "kamu membunuh anakmu karena takut dia ikut makan bersamamu". Saya bertanya lagi, "kemudian apa?". Beliau menjawab, "Kemudian kamu berzina dengan istri tetanggamu" (HR Muslim juz 1, hal. 90)
Kumpulan Terjemahan Firman Allah Dan Hadits Tentang Zina Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

Post a Comment